Pameran foto Snap yang diadakan beberapa waktu yang lalu di Universitas Gunadarma mendapat banyak respon & partisipasi mahasiswa, baik menjadi pengurus maupun sebagai peserta pameran. Pameran yang diadakan berjudul “Ketika Foto-foto Berbicara”, memuat banyak karya mahasiswa yang menceritakan keteratarikan mereka pada keadaan-keadaan yang terdapat di dunia
             Wonderful Bromo
            Foto karya Ma’ruf Purwo Pujasera ini berjudul “Wonderful Bromo”. Foto ini menjadi pilihan tim juri dan menjadikannya sebagai foto terbaik dalam ajang pameran foto Snap Fotografi UG yang berlangsung beberapa waktu lalu. Foto ini menarik, karena komposisi warna dan sudut pengambilan yang tepat. Obyek foto ini diambil saat matahari tenggelam, sehingga cahaya merah menerangi sebagian obyek, sedangkan obyek yang lain tampak gelap. Lebih menarik lagi foto ini diambil dengan menggunakan kamera saku digital Canon Powershot A75 dengan diagfraghma f/2,5 dan Speed 1/250sec.
           
            Update Gadget
            Foto karya Muhammad Arief  Hidayat ini berjudul Update Gadget. Menggunakan kamera Canon EOS 1000D, Diagfraghma f/4, Speed 1/5 sec. Foto ini menarik karena pengguna HP dan laptop tidak lagi didominasi orang dewasa. Anak balita saja kini sudah mulai akrab dengan gadget. Padahal mungkin banyak di antara kita yang masih sulit untuk menggunakan.

            Bebas Tugas
            Polisi juga manusia. Istilah ini juga terbukti dan terlihat dalam foto ini. Bahwa di sela-sela tugas yang berat, mereka memerlukan “Bebas Tugas” atau saat istirahat. Kesenjangan pun tidak terlihat antara polisi dan masyarakat. Terbukti bahwa polisi pun dapat bersahabat dengan masyarakat. Foto ini karya Andra Pratama. Menggunakan kamera Canon EOS 450D, diagfraghma f/4, Speed 1/60sec. diambil di sebuah pasar di Bandung.

            Sun of Darkness
            Foto ini berjudul “Sun of Darkness” karya Sutakim menggunakan kamera Canon EOS 450D, diagfraghma f/22 dan speed 1/250sec. Foto ini berbicara ketika matahari tidak lagi mengeluarkan cahaya yang terang. Kegelapan pun segera muncul untuk merubah tatanan kehidupan dunia. Pohon yang hidup tidak lagi mengeluarkan hijaunya dedaunan. Sementara itu manusia segera lelap dalam tidurnya.

            Style of the year
            Foto hasil jepretan Frisky Friendly SM, menggunakan kamera Canon EOS 450D, diagfraghma f/9, Speed 1/50sec. style busana yang unik menjadi daya tarik foto ini. Gaya busana ini kini melanda anak-anak hingga remaja dan sudah menjadi trendcenter dalam pergaulan. Hal itu dapat kita jumpai pada boneka manekin yang mengenakan busana selalu berubah-ubah sesuai perkembangan zamannya. Boneka manekin dengan busana-busana terupdate yang ditampilkan di setiap butik-butik ternama memiliki daya tarik tersendiri terhadap mata para penggila fashion.